021-7807316 info@maas.co.id
Sri Mulyani: Orang Dengar Pajak Kepalanya Langsung Korslet

Sri Mulyani: Orang Dengar Pajak Kepalanya Langsung Korslet

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan masih banyak orang yang belum terbiasa membahas kewajiban akan pajaknya. Jika mendengar kata pajak, masih banyak orang yang takut jika mendengar kata pajak.

Awalnya, Sri Mulyani bercerita mengenai Indonesia menjadi destinasi favorit investasi, tidak terkecuali untuk sektor perdagangan digital. Baru-baru ini, pemerintah baru saja menerbitkan aturan perpajakan untuk transaksi elektronik atau e-commerce.

Hanya saja, kata Sri Mulyani, aturan yang sudah diterbitkan itu masih menjadi bahasan yang hangat.

“Kami tidak melakukan perpajakan yang baru, yang sekarang-sekarang diributkan, yang kita atur tata laksananya namun ini juga masih sangat sensitif di Indonesia,” kata Sri Mulyani di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Senin (14/1/2019).

“Karena kalau orang dengar pajak itu kepalanya langsung korslet, dia sudah tidak bisa mikir, tidak bisa diajak ngomong, pokoknya dia takut langsung khawatir saja, padahal kita memungut pajak dengan tema sangat hati-hati,” sambungnya.

Sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengaku tidak akan sembarangan salam menarik kewajiban perpajakan kepada masyarakat.

“Saya tentu sebagai menteri keuangan selalu menjaga iklim investasi sehingga ketakutan itu tidak perlu terjadi, sehingga kita bisa melakukan menata Indonesia menjadi jauh lebih baik tanpa merusak pondasinya,” ujar dia.

Dia menceritakan, penerbitan aturan perpajakan mengenai e-comerce pun sebagai bentuk penataan pemerintah agar bisa bersaing dengan negara lain.

“Indonesia ini destinasi investasi yang luar biasa menarik, karena kita populasinya besar, dan keinginan connect terhadap ekonomi digital itu sangat tinggi, oleh karena itu Amazon ingin masuk ke sini, dari sisi unicorn di Indonesia yang sudah masuk mampu meng-establish suatu keunggulan kompetitif dari Indonesia,” kata dia.

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4383829/sri-mulyani-orang-dengar-pajak-kepalanya-langsung-korslet?_ga=2.98324063.1300064415.1547457128-246662741.1547457127

Leave a Reply

Close Menu